Rabu, 04 November 2009

Bom Tak Berhenti di Pakistan, 41 Orang Tewas

VIVAnews - Bom meledak di pasar Khyber Bazaar di Peshawar, Pakistan, menewaskan setidaknya 41 orang, Jumat 9 Oktober 2009. Ledakan tersebut juga melukai sekitar seratus orang lainnya.

"Bom meledak saat anggota legislatif Peshawar sedang rapat di gedung pemerintah daerah," ujar pimpinan dinas informasi Provinsi Worthwest Frontier, Mian Iftikar Hussein seperti dikutip laman stasiun televisi CNN.

Berdasarkan keterangan tim gegana, 50 kilogram bom berada dalam kendaraan yang sedang melintas. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab dan polisi belum menentukan apakah kejadian ini merupakan pengeboman bunuh diri.

Jenazah-jenazah korban masih bertebaran di sekitar Khyber Bazaar yang beroperasi setiap Jumat. Rekaman video stasiun televisi Geo TV menunjukkan sisa-sisa kendaraan dan penanganan korban terluka di rumah sakit Lady Reading.

Sebelumnya, sekitar 15 pejuang militan menyerang dan membakar tujuh kendaraan, empat di antaranya milik Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). "Tujuh kendaraan ini sedang menuju Afghanistan," kata Inspektur Polisi Atiq Shah.

0 komentar: