Rabu, 04 November 2009

Badan Pangan Dunia Dibombardir, 3 Tewas

VIVAnews - Tiga orang tewas dalam serangan bom bunuh diri di kantor Badan Pangan Dunia (WFP) di Islamabad, Pakistan, Senin 5 Oktober 2009. Delapan orang lain terluka akibat ledakan ini.

Juru bicara Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di Islamabad, Ishrat Rizvi, mengatakan seluruh kantor PBB di Pakistan akan ditutup sebagai antisipasi. "Penutupan sementara akan dilakukan untuk memastikan keselamatan dan keamanan staf kami," kata Rizvi seperti dikutip laman harian The New York Times.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Polisi Pakistan menyatakan ledakan dilakukan pengebom bunuh diri dan merupakan pelanggaran keamanan serius di gedung yang telah dijaga ketat. Seorang korban tewas adalah resepsionis dan korban lainnya merupakan petugas logistik.

Sekitar 80 orang bekerja di gedung WFP yang diperlengkapi dengan kamera pengawas, detektor gerakan, dan alat pendeteksi peledak. Jalanan menuju gedung tersebut dibarikade dan pengunjung hanya diizinkan masuk setelah melalui serangkaian pemeriksaan.

Keberhasilan pengebom memasuki gedung membangkitkan kecurigaan bahwa ada orang dalam yang membantu pengebom. Polisi telah menahan sejumlah petugas keamanan untuk diinterogasi.

0 komentar: