Minggu, 15 November 2009

Brasil Sukses Benamkan Inggris

VIVAnews - Inggris harus mengakui keunggulan Brasil 0-1 pada pertandingan persahabatan, Sabtu 14 November 2009 (Minggu dini hari WIB). Bertanding di Khalifa International Stadium, satu-satunya gol Brasil diciptakan Nilmar.

Entah apa yang terjadi pada Inggris. Beberapa pemainnya sering kali melakukan kesalahan. Salah satunya terjadi di menit 11 saat Matthew Upson kehilangan bola ke kaki striker Brasil, Nilmar. Beruntung bola tendangan yang menyusur rendah bisa diatasi Joleon Lescott.

Masuk menit 17, lagi-lagi Upson melakukan kesalahan dengan memberi backpass ke kiper Ben Foster. Foster yang menerima bola juga malah menyodorkan bola ke Ricardo Kaka. Tapi kali ini Inggris diselamatkan karena Kaka gagal mengontrol bola.

Secara keseluruhan di babak pertama, kedua tim bisa saling mengimbangi. Namun tim Samba lebih agresif dalam menyerang kubu The Three Lions.

Masuk babak kedua, agresivitas Brasil akhirnya berbuah lewat gol Nilmar di menit 47. Striker Villarreal itu menjebol jala Foster lewat sundulan yang terarah sempurna. Sehabis gol itu, The Three Lions belum menampakkan ancaman lagi.

Malah di menit 55, barisan belakang Inggris kembali melakukan kesalahan saat Wes Brown memberi bola ke Nilmar. Mau tak mau Kiper Foster harus maju untuk menghalaunya. Sial bagi Inggris, hal itu malah membuahkan penalti untuk Brasil.

Namun The Three Lions bisa bernapas lega. Sebab Luis Fabiano yang dipercaya sebagai eksekutor, gagal melakukan tugasnya.

Sisa babak kedua, Inggris harus pasrah dengan serangan bertubi oleh tim Samba. Tercatat Luis Fabiano dan Lucio kembali membahayakan jala Inggris di menit-menit akhir pertandingan.

Namun hingga peluit panjang, tak satu pun peluang itu yang berbuah gol. Skor akhir, 1-0 untuk keunggulan Brasil

Hasil Lain
Rep. of Macedonia 3 - 0 Canada
Afrika Selatan 0 - 0 Japan
Estonia 0 - 0 Albania
Saudi Arabia 1 - 1 Belarus
Slowakia 1 - 0 AS
Wales 3 - 0 Skotlandia
Polandia 0 - 1 Rumania
Kroasia 5 - 0 Liechtenstein
Swiss 0 - 1 Norwegia

0 komentar: