Selasa, 03 November 2009

Ronaldo Ngeri Bertemu MU di Fase Knock Out

VIVAnews - Real Madrid memang masih jauh dari aman bila ingin lolos ke fase knock out Liga Champions. Namun kalau pun lolos, bintang termahal Madrid, Cristiano Ronaldo, tak ingin bertemu dengan Manchester United.

Sebagai mantan pemain Setan Merah, CR9 tahu betul kekuatan MU. Akan sangat disayangkan bila bertemu tim sekuat itu di babak 16 besar.

"Saya tidak mau melawan United (di fase knock out). Mereka tim yang kuat dan saya memiliki banyak teman di sana," ujar Ronaldo kepada ESPN, Senin 2 November 2009.

"Tapi mungkin bila kami bertemu di final, itu akan sangat bagus. Akan sangat sulit bermain melawan mereka, tapi jujur saja saya tak mau melawan United," tambah winger Portugal itu.

Hal ini sangat jauh berbeda dengan apa yang pernah CR9 ucapkan ketika pertama kali pindah ke Madrid. Saat itu Ronaldo mengaku, apa pun alasannya tak keberatan bertemu MU di final. Apalagi, partai pamungkas tahun ini akan berlangsung di kandang Madrid, Santiago Bernabeu.

Tapi memang sebelum bisa bertemu di final, Madrid harus melewati dulu fase 16 besar. Dan di fase inilah MU kemungkinan bertemu MU.

Pasalnya menurut manual UEFA, kedua tim yang bertemu di fase itu tidak boleh berasal dari negara dan grup yang sama. Juara di masing-masing grup juga tak boleh langsung bertemu.

MU kemungkinan besar keluar sebagai juara Grup B. Sedangkan Madrid, meski ada peluang jadi juara Grup C, tapi mereka lebih dijagokan jadi runner up grup. Ini membuat semua syarat pertemuan di fase knock out antara MU dan Madrid makin besar.

0 komentar: