Kamis, 05 November 2009

Pesawat Diperkirakan Hilang di Distrik Illu

VIVAnews -- Pesawat jenis Cassa M 28 Sky Truck nomor lambung P 4202 milik Polri yang hilang kontak usai lepas landas dari Bandara Sentani Jayapura menuju Mulia Puncak Jaya Papua, Senin 2 November 2009 sekitar pukul 11.00 Wita, diperkirakan hilang di sekitar Distrik Illu Mulia Puncak Jaya.

"Pesawat masih kontak dengan petugas bandara Sentani pukul 11.26 WIT, dan seharusnya 15 menit sebelum mendarat sudah harus kontak dengan menara Bandara Mulia, namun hingga saat ini tidak ada kontak, jadi kemungkinan hilang di atas Illu," kata Kepala Bandara Sentani Ir Sukarjo Wijoyo ketika dihubungi VIVAnews.

Lebih lanjut dikatakannya, berdasarkan data terakhir yang diperoleh, pesawat mulai hilang kontak saat berada tepat di Distrik Illu, itu diketahui melalui pilot Susi Air yang sempat melakukan kontak di wilayah tersebut.

Saat ini langkah yang sudah ditempuh, melakukan koordinasi dengan warga di Distrik Illu untuk ikut melakukan pencarian pesawat. Namun hingga sore, belum memperoleh informasi.

"Sampai sore ini belum ada perkembangan tentang keberadaan pesawat, dan besok baru akan dilakukan pencarian dengan pesawat MAF dan Susi Air," katanya.

Pesawat jenis M28 Skytruck dengan nomor lambung P4202 milik Polri, dengan tujuan Sentani-Kobagme-Mulia hilang kontak sejak siang tadi. Pesawat yang diduga membawa BBM dan sembako ini dipiloti oleh Yunus, Ko Pilot Benediktus dan dua orang teknisi bernama Kuswanto dan Syaiful.

Pesawat dengan dominan warna merah-biru dan putih ini menuju ke Mulia dari Bandara Sentani sekitar pukul 11.26 WIT.

0 komentar: