Senin, 02 November 2009

Ustadz Pun Bisa Jadi Pengusaha Brilian

Sosok yang sederhana, bahkan bisa dibilang sangat sederhana atau mungkin untuk sebagian orang terlihat “kampungan” itu adalah Ustad Lihan. Sangat sederhana, sampai pernah seorang petugas dihotel menegurnya yang mengira dia bukan salah satu tamu hotel mewah tersebut, karena dia hanya menggunakan sandal, kaus oblong dan berpenampilan apa adanya.

Ustad Lihan lahir di Lianganggang, 9 Juli 1974 (Wah.. Zodiaknya sama kaya saya love ), sang Entrepreneur Sejati, pengusaha sukses yang hanya dalam waktu 8 tahun bisa mendirikan lebih dari 10 perusahaan di beberapa kota besar di Indonesia dan salah satunya juga ada di Cina. Lebih dari 10 perusahaan yang dia miliki, tapi disisi lain tidak semua bidang yang perusahaannya jalani dia kuasai. Semua perusahaan yang dimilikinya 100% dijalankan oleh orang lain, orang-orang yang ahli dibidangnya dan juga merupakan orang-orang kepercayaannya.

Ustad pemilik PT Tri Abadi Mandiri ini lulus dari Ponpes Darul Hijrah tahun 1995, sudah banyak mengalami asam garam dalam dunia bisnis. Prinsip bisnis yang selalu menjadi pedomannya adalah “Berbisnis dengan syariah”. Membuka peluang kerja bagi orang lain adalah cita-citanya, “Semua saya jalani karena mencari ridho Allah SWT” ungkap Ustad Lihan.

Ustad Lihan - Band Radja

Tahun 1998, sepuluh tahun lalu Ustad Lihan hanya perantara pedagang sepeda motor dan tidak dapat bertahan lama dikarenakan permintaan sepeda motor yang terus menurun pada waktu itu. Setahun berikutnya Ustad Lihan memulai bisnis menjual Intan dengan menggunakan modal orang lain. Dan inipun tidak berlangsung lama, pada tahun 2001 Ustad Lihan mulai menggunakan modal sendiri, dan dari sinilah “petualang” Ustad Lihan dimulai.

“Tegar, kerja keras dan menjalaninya dengan Lillahi Ta’ala“.

Kata itulah yang Ustad Lihan tegaskan jika ingin menjadi seorang Entrepreneur. Pada blognya, Lihan.net, beliau banyak menceritakan kesehariannya, tentang renungan dan pengalaman mendapatkan investasi untuk menjalankan perusahaannya, bahkan pengalaman membuat NSP kreasi Ustad Lihan-pun ceritakan. Sebuah buku yang ditulis oleh Ahmad Bahar dengan judul “Ustadz Pun Bisa Jadi Pengusaha Brilian” yang berisi profil Ustad Lihan laris manis dipasaran. Dalam dua hari setelah diterbitkan pada tanggal 9 Agustus di Gramedia Matraman, 2500 buku telah habis terjual.

Banyak cerita, kisah dan pengalaman yang bisa saya ambil dari sosok seorang Ustad Lihan. Ustad Lihan, patut dijadikan salah satu contoh yang baik untuk seorang blogger yang penuh cinta seperti saya ini.

0 komentar: