Minggu, 01 November 2009

Pembuktian pelumas OLI TOP 1

VIVAnews - Masuk nominasi Auto Bild Award sangat membanggakan buat produsen pelumas TOP 1. Itu ajang pembuktian kualitas pabrikan pelumas asal AS itu.

"Masuk nominasi saja sudah menggembirakan buat kami, meski tentunya kami berharap bisa menang. Karena yang masuk nominasi tidak sembarang pelumas," kata Derrick Surya, Brand Manager TOP 1 Indonesia ketika dihubungi VIVAnews.

TOP 1 masuk nominasi bersama sembilan produk pelumas lainnya. 10 nominator ini akan berebut predikat The Best Lubricant of The Year versi majalah otomotif itu.

"Dengan masuk nominasi ini, kualitas kami semakin dipercaya oleh konsumen. Kualitas dan mutu kami selama ini memang disesuaikan dengan standar internasional," lanjut Derrick.

Setiap tahun, Auto Bild Award memberikan penghargaan untuk beberapa kategori. Jika sebelumnya hanya memberikan penghargaan kepada mobil favorit versi pembaca, sejak tahun lalu beberapa kategori lain seperti oli, spare part, aksesoris dan asuransi mobil diperlombakan.

Derrick dan seluruh awak TOP 1 pun berdebar menanti pengumuman penghargaan ini pada 12 November 2009 nanti. Apalagi, di tengah kondisi industri otomotif roda empat yang sedang lesu jelang kuartal 4 ini.

"Kami cukup berbangga hati. Karena konsumen masih percaya kepada kami dengan menggunakan produk kami untuk menjaga dan merawat mobil saat penggantian oli," tutur Derrick.

Untuk kategori pelumas atau oli mobil, TOP 1 menyediakan varian HP Plus berbahan dasar sintetik berteknologi syngen 2000. Juga aditif berteknologi VX12.

Oli TOP 1 didesain mampu melindungi komponen mesin dengan sempurna. Terutama kepada dua komponen terpenting, dinding piston dan ring piston. Oli TOP 1 juga mampu menjaga dari keausan metal.

Harga oli TOP 1 untuk mobil berbahan bakar bensin relatif terjangkau untuk konsumen. Dimana dari dua varian kekentalan SAE 10 W 40 dilepas sekitar Rp 50.000 per liter, sedangkan SAE 10 W 30 sekitar Rp 60.000 per liter.

Penggunaan varian kekentalan ini berbeda sesuai spesifikasi mesin pabrikan tertentu. Biasanya, mobil Honda, Suzuki maupun Mitsubishi memakai 10 W 40. Sedangkan Toyota, Nissan dan Ford memilih oli lebih encer dengan SAE 10 W 30.

0 komentar: