Selasa, 03 November 2009

New Scarlet, TV LCD Tertipis di Dunia

VIVAnews - Menggantikan Scarlet yang produksinya sudah dihentikan, LG Electronics meluncurkan New Scarlet, versi penyempurnaan dari TV LCD Scarlet yang mencatat penjualan fantastis sejak diluncurkan tahun lalu, yakni 16.000 unit.

Kelebihan New Scarlet, diklaim LG sebagai TV LCD tertipis dan 'terhijau' di dunia. Dengan berbagai fungsi dan fitur unggulan yang tak dimiliki oleh Scarlet versi lama, TV LG New Scarlet LH70, diyakini dapat mendulang sukses yang sama dengan Scarlet generasi pertama.

Fungsi dan fitur unggulan yang dihadirkan oleh Scarlet baru, antara lain, desain dengan ketebalan hanya 1,6 inci pada seri 32 inci dan 37 inci. Dengan faktor bentuk yang dimilikinya itu, New Scarlet menyabet predikat TV LCD tertipis di dunia oleh LG.

Selain itu, fitur yang tak kalah menarik adalah koneksi Bluetooth. Dengan teknologi ini, pengguna dapat menikmati audio output melalui earphone atau speaker home theater nirkabel. Fungsi input pun demikian, pengguna dapat mentransfer data langsung dari perangkat multimedia seperti MP4 player atau ponsel.

Mengusung teknologi ramah lingkungan, fitur Smart Energy Saving Plus yang diaktifkan melalui remote control, dapat menyesuaikan tampilan gambar secara otomatis (intelligent sensor), dengan pengaturan otomatis cahaya belakang (backlight control), pengeluaran suara tanpa gambar (video mute), dan mechanical power off (mode siaga "0").

"Dengan demikian, LCD tertipis di dunia juga ramah lingkungan. Hasil uji internal, New Scarlet dapat menghemat hingga 73 persen, 14 persen lebih hemat dibandingkan Scarlet terdahulu," kata FDP PM Marketing Department LGEIN Eko Adhi usai peluncuran New Scarlet kemarin di Pasific Place, Jakarta, Jumat 24 April 2009.

Seluruh seri New Scarlet LH70, baik ukuran 32, 37, 42, dan 47 inci, telah dilengkapi dengan teknologi Full HD 1080p dengan contrast ratio (CR) mencapai 100.000 : 1. Lagi-lagi, kemampuan ini diklaim yang pertama di dunia oleh LG Electronics.

Di samping itu, juga terdapat teknologi TruMotion 100Hz yang didukung oleh response time 2 milisekon. Dengan fungsi ini, tampilan gambar akan relatif lebih halus dan tidak berbayang.

Masih di sisi video, New Scarlet juga memiliki AV Mode, yang dapat menyesuaikan ketajaman gambar secara otomatis untuk tiga jenis aktivitas yang sering disaksikan, yakni Cinema, Sport, dan Games. "Misalnya, pada mode Sport, komposisi warna hijau akan secara otomatis diatur lebih tajam dan lebih bright ketika Anda menonton pertandingan sepak bola," jelas Eko.

Sementara di sisi audio, New Scarlet dilengkapi dengan Clear Voice II, yang mampu memisahkan suara manusia dari suara latar. Secara otomatis, fitur ini berfungsi memperkuat suara manusia daripada suara latar. Untuk kualitas suara, New Scarlet masih menggunakan sistem 2 Way 4 Speaker, yang dikeluarkan melalui invisible speaker, sama seperti seri Scarlet terdahulu.

Di pasar Indonesia, LGEIN memasarkan New Scarlet LH 70 dalam empat pilihan ukuran, yakni 32, 37, 42, dan 47 inci. Seri 32LH70YR dibanderol Rp 9,7 juta, 37LH70YR dihargai 14,5 juta, 42LH70YR dihargai 19 juta, dan 47LH70YR dengan Rp 29 juta.

0 komentar: